by

Gubernur Sumsel Tinjau Operasional Tol Palembang-Kayu Agung dan Kunjungi Posko Covid-19

KAYUAGUNG, NAGARA.ID – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol. Juni meninjau operasional Tol Palembang-Kayu Agung bertempat di Gerbang Tol Kayu Agung Utama Kab. Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu (1/4)

Pimpinan Proyek Tol Kapal Betung (Kayu Agung, Palembang, Betung) Bambang Kuncoro secara resmi mengoperasikan jalan toll tersebut, Rabu 1 April 2020, sekitar jam 07.00 WIB.  “Tol Kapal Betung rencananya dibangun sepanjang 42,5 Km dan untuk saat ini yang telah jadi adalah jalur Tol Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 33,5 Km sisanya sepanjang 9 Km nantinya akan menghubungkan Kec. Betung-Banyuasin,”  katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden RI atas kebijakan beliau meresmikan jalan Tol ini untuk opersional, meskipun beliau belum dapat hadir di sini, juga terimakasih kepada Pak Menteri PU dan jajaran, BPJT, jajaran Bina Marga dan Waskita.

“Saya sebagai Gubernur dan Forkopimda yang mewakili masyarakat Sumatera Selatan merasa sangat terbantu dengan dibuka nya Tol ini karena bukan hanya memperpendek jarak tapi juga memperpendek waktu tempuh,”  tambahnya.

Posko Siaga OKI dan OI

Usai peninjauan Tol Palembang-Kayu Agung tersebut, rombongan melakukan pengecekkan ke Posko Siaga Penanggulangan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kec. Sungai Pinang Kab. Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel.  Setelah itu dilanjutkan peninjauan ke Posko Siaga Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlokasi di Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir Provinsi Sumsel.

Dalam peninjauan Posko Covid-19 di Indralaya tersebut, Gubernur Sumsel menyampaikan beberapa hal diantaranya, “Penanggulangan Covid-19 ini semua terlibat, dari Pemda, unsur TNI, Polri, juga Kejaksaan dan juga semua menjadi petugas-petugas garda terdepan,”  ucapnya.

Penulis: Dani Gunadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 11 =